maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

Dengan Harta Rp 10,9 Triliun, Sandiaga Ambil Gaji Menteri?

Dengan Harta Rp 10,9 Triliun, Sandiaga Ambil Gaji Menteri?
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second


Jakarta

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Jumlah terakhir adalah Rp 10,9 triliun. Dengan kekayaan sebesar itu, Sandiaga menjadi menteri terkaya di kabinet Presiden Joko Widodo.

Hal ini menyedot perhatian netizen dan banyak yang bertanya, dengan harta yang begitu banyak, apakah Sandiaga mendapat gaji menteri?

“Saya sudah komitmen sejak menjabat di pemerintahan semua gaji akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Jadi saya harap ini juga membawa keberkahan karena apapun yang kita berikan dalam zakat, infak, sedekah, akan dilipatgandakan 700 kali lipat. dan akan membawa keberkahan. Bukan hanya berupa uang, tapi berupa kesehatan, silaturahmi dan silaturahmi, kebahagiaan dan sebagainya,” kata Sandiaga menanggapi hal tersebut di akun Instagramnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Lantas berapa gaji Sandiaga?

Gaji dan tunjangan para menteri diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Negara Tertinggi/Tinggi dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Honor Honor Anggota Lembaga Tertinggi Negara.

Tunjangan menteri Indonesia juga diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) 68/2001.

Peraturan itu menyebutkan, menteri negara mendapat tunjangan Rp 13.608.000,- per bulan.

Gaji pokok menteri Rp 5.040.000. Total gaji dan tunjangan yang diterima menteri adalah Rp 18.648.000,- per bulan. Gaji dan tunjangan ini tidak berubah sejak zaman Presiden Gus Dur.

Jumlah tersebut belum termasuk dana operasional kinerja dan protokol. Selain itu, ada dana taktis menteri yang menurut sejumlah mantan pejabat bisa mencapai Rp 100-150 juta.

Menteri juga mendapat beberapa fasilitas khusus. Mulai dari rumah dinas, kendaraan dinas dan asuransi kesehatan.

Namun, tunjangan operasional yang diterima menteri hanya digunakan untuk membiayai kegiatan kementerian dan bukan untuk kepentingan pribadi. Meskipun biasanya lebih dari gaji dan tunjangan, itu bukan bagian dari gaji yang dibawa pulang.

[Gambas:Instagram]

Simak Video “Kekayaannya Naik Jadi Rp 10,9 Triliun, Ini 6 Perusahaan yang Sandiaga Uno Miliki”
[Gambas:Video 20detik]
(dd/perempuan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →