maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

Derrick Michael Bakal Tampil di SEA Games Kamboja

Derrick Michael Bakal Tampil di SEA Games Kamboja
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second


Jakarta

PP Perbasi berharap Derrick Michael Xzavierro bisa tampil di SEA Games Kamboja 2023. Tim basket nasional masih menjalani rehabilitasi pasca operasi paru-paru.

Derrick diketahui mengalami kebocoran paru-paru. Sakit ini ia rasakan tahun lalu, saat berada di dormitory club Universitas Grand Canyon, Amerika Serikat.

“Saya seperti tidak bisa bernapas. Saya hanya berpikir, apa yang terjadi pada saya? Saya pikir itu terjadi karena saya belum minum. Tapi ketika saya minum, lebih berharga untuk bernapas seperti saya.” Saya tersedak makanan,” kata Derrick mengutip konten dari Gculopes.com

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Derrick dibantu oleh teman-teman dan pelatih atletik, tetapi dia tampaknya tidak membaik. Jadi, dia dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit St.Josephs and Medical Center. Penyakit Derrick akhirnya diketahui setelah menjalani rontgen. Dia mengalami masalah dengan paru-parunya.

Derrick menjalani dua operasi untuk menyembuhkan paru-parunya. Pertama pada Desember 2022, operasi kedua dilakukan pada Januari 2023. Ini tengah pemulihan massal.

Wakil Ketua Umum PP Perbasi, George Fernando Dendeng, mengatakan kondisi Derrick sudah normal sejak awal embarkasi, meski tidak diharapkan.

“Memang waktu kita ke sana, semua seperti biasa saja, normal. Jadi yang funa baca beberapa kali sempat kolaps (kritik), apalagi di dorm. Temannya pikir hanya tersedak, tapi yang keto (paru-parunya bocor),” kata George. saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

‚ÄúSekarang satu orang sudah diperbaiki dan operasi juga sudah dilakukan. Saat ini, dia masih dalam tahap pemulihan, kami hanya tidak ingin terburu-buru. Kami ingin dia pulih sepenuhnya terlebih dahulu, dimulai dengan bola basket lagi. , dan kalau dia bisa bertanding di level yang tinggi. Tentu ini membutuhkan waktu untuk hijaunganya. Jadi kami masih berharap bisa main di SEA games ini,” ucapnya.

Situasi ini pun membuat peluang Derrick tampil di ajang multievent terbesar dua tahun se-Asia Tenggara itu menjadi tanda tanya. Selain itu, SEA Games akan digelar selama 35 hari sebelum resmi digelar di Kamboja.

“Ya, sampai jumpa lagi karena kami masih menunggu update dari sini. Kami berharap bisa bergabung. Sampai jumpa lagi. Sudah terlambat,” kata George.

“Update terakhir, Derrick mulai pulih tapi belum bisa melakukan aktivitas yang cukup berat, jadi saya masih menunggu kondisinya beberapa waktu ke depan,” ucapnya.

(mcy/bay)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →