maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

Majalengka Bangun Hutan Kota dari Lahan Bekas Pasar

Majalengka Bangun Hutan Kota dari Lahan Bekas Pasar
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second


Jakarta

Lahan bekas pasar yang terletak di Jalan KH Abdul Halim, Desa Majalengka Wetan, Kabupaten/Kota Majalengka, akan segera dihidupkan kembali menjadi ruang publik baru dalam waktu dekat. Pembangunan diperkirakan akan dimulai bulan ini.

Di lahan seluas sekitar 3 hektar, Pemkab Majalengka akan membangun hutan kota dengan konsep arboretum. Lahan tersebut dibangun menjadi taman baru, sehingga menambah referensi tempat nongkrong di Majalengka.

“Sekitar April (pembangunan sudah dimulai). Nanti Pak Sekda teknis. Nanti foto-fotonya, pokoknya ada spot selfie juga,” kata Bupati Majalengka Karna Sobahi dalam detikJabar, Jumat (7/4/2023). ) . ).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Proyek pembangunan hutan kota dianggarkan sebesar Rp 10 miliar. Proyek tersebut juga telah memasuki tahap lelang konstruksi.

“Anggarannya sudah dilelang. Sudah siap dibangun. Anggarannya ada di lelang, Rp 10 miliar,” kata Karna.

Lebih lanjut, kata Karna, revitalisasi Pasar Lama dilakukan sekitar dua tahun lalu. Namun karena pandemi COVID-19, revitalisasi Pasar Lama dibatalkan.

‚ÄúPasar Lawas ini, pasar yang kami siapkan dari awal untuk membangun ruang publik. Ketika pertama kali dibangun dua tahun lalu. Hanya terkendala COVID, ada pemotongan anggaran. Makannya baru dibuat tahun ini ,” jelas Karna.

Sedangkan lahan Pasar Lawas sendiri akan diubah menjadi pasar darurat selama proses pembangunan Pasar Sindangkasih, Cigasong. Namun karena pembangunan Pasar Sindangkasih terkendala, akhirnya bangunan pasar darurat tersebut terbengkalai dan ditinggalkan oleh pihak pengembang.

Maka, Satpol PP setempat melakukan penertiban pasar darurat pada Jumat (31/3). Pembongkaran pasar darurat dianggap ilegal oleh pemerintah setempat.

Artikel ini diterbitkan pada detikJabar.

Tonton Video “Air Sungai di Kaki Gunung Ciremai Terasa Manis Seperti Soda”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →