maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

Perbasi dan LOC Harus Menaksir Rp 135 Miliar

Perbasi dan LOC Harus Menaksir Rp 135 Miliar
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second


Jakarta

Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada Mengus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) untuk berhasil Piala Dunia FIBA ​​2023 di Jakarta.

Pejabat Pembuat Komitmen pada Asdep Olahragawan Andalan Darmo Susilo sudah menandatangani Memorandum of Understanding bersa Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih di Kantor Kemenpora, pada Rabu (24/5/2023).

Saksi pelaksanaannya adalah Menpora Dito Ariotedjo, serta dihadiri juga oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Olahraga Kemenpora Surono.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Selamat kepada PP Perbasi dan Panitia Pelaksana Lokal (LOC) yang akan segera menyelenggarakan Bakset World Cup. Semoga sukses penyelenggaraannya, menjadi tuan rumah yang baik, dan tercipta suasana yang baik. Dan tertib administrasi,” ujar Dito dalam sambutannya.

MoU itu sendiri merupakan bentuk dukungan dari pemerintah berupa anggaran sebesar Rp 135 miliar kepada PP Perbasi, untuk digunakan LOC dalam penyelenggaraan FIBA ​​World Cup 2023 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

“Kami dari Kemenpora mendukung secara pembiayaan sebesar Rp 135 miliar. Ini merupakan gabungan antara APBN dan sponsor swasta sehingga kami harus memastikan penatausahaannya sesuai dengan aturan yang ada. Dalam arti menyelesaikan penatausahaan keuangan negara secara terbuka dan bertanggung jawab, karena ini bukan uang nenek, jadi harus kita jaga,” kata Dito.

“Kami juga secara resmi bekerja sama dengan Kejagung untuk menertibkan panitia administrasi dan meminta pihak kepolisian untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung. Panitia dan kepentingan harus menunjukkan kekompakan dan kekompakan di Tanah Air.”

Saya tidak di sini bersama Anda, tetapi saya dapat menunjukkan kepada Anda bahwa Indonesia adalah pesta olahraga dan dapat menyelenggarakan acara kelas dunia, tambahnya.

Sementara itu, Danny Kosasih menyadari bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab dalam menggunakan bantuan pemerintah.

“Kalaupun kita mendapat bantuan dari pemerintah, harus ada tanggung jawab, terutama LOC pemegang uang. Artinya kita harus benar-benar berhati-hati dengan apa yang tidak boleh dilakukan, agar tidak ketahuan nantinya,” ujar Danny Kosasih.

“Seperti Mas Menteri (Menpora Dito), saya akan memberitahu Anda bahwa Anda harus sopan dalam hal itu. Jadi itu yang harus Anda harapkan, jangan menunggu sampai Piala Dunia FIBA, Anda akan meninggalkan ekor yang baik. ,” dia berkata.

FIBA World Cup 2023 akan diselenggarakan mulai 25 Agustus hingga 10 September. Indonesia adalah tuan rumah acara tunggal terbesar di dunia, bersama dengan Filipina dan Jepang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup G dan Grup H Piala Dunia FIBA ​​2023. Spanyol sebagai juara bertahan menjadi salah satu tim yang akan tampil di venue Indonesia Arena, menempati Grup G.

Selain Spanyol, ada juga Prancis yang menjadi andalan besi Indonesia. Tim yang menempati posisi ketiga FIBA ​​​​World Cup 2019 berada di Grup H.

Simak Video “Pertama dalam Sejarah, Timnas Basket Putri RI Raih Emas di SEA Games”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →