maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

UEFA Umumkan Wasit Final League Champions Musim Ini

UEFA Umumkan Wasit Final League Champions Musim Ini
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second


Jakarta

UEFA telah mengumumkan wasit yang akan memimpin pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan. Otoritas sepakbola tertinggi di Eropa menunjuk wasit Polandia, Szymon Marciniak.

Wasit berusia 42 tahun itu sudah berkiprah di sepak bola internasional sejak 2011. Ia juga terlibat di final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool, namun ‘hanya’ sebagai ofisial keempat. Ini, dia tampil sebagai pemimpin utama.

Di Liga Champions musim ini, Marciniak sudah memimpin tujuh pertandingan, termasuk leg kedua semifinal antara Man City dan Real Madrid pekan lalu. Sampai pertandingan terakhir, saya akan menjadi yang kedelapan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dia juga memimpin Inter dua kali musim ini, semuanya berakhir imbang. Yang pertama saat Nerazzurri ditahan imbang 3-3 oleh Barcelona di fase grup, sedangkan yang kedua saat ditahan Porto 0-0 di leg kedua babak 16 besar.

Marciniak diyakini mampu mengatasi tekanan final Liga Champions. Sebab, pada Desember lalu, dia sudah menjadi wasit final Piala Dunia 2022 yang dimenangkan Argentina setelah mengalahkan Prancis dalam adu penalti.

Marciniak dan sesama senator, PaweĊ‚ Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz sebagai juri. Vasile Florin Marinescu (Rumania) akan menjadi asisten wasit, sedangkan Istvan Kovacs (Rumania) akan menjadi ofisial keempat.

Tomasz Kwiatkowski (Polandia) akan bertugas sebagai Video Assistant Referee (VAR). Dia akan dibantu oleh Bartosz Frankowski (Polandia) dan Marco Fritz (Jerman).

UEFA juga telah mengumumkan tiga wasit yang akan memimpin pertandingan final kompetisi Eropa lainnya. Anthony Taylor (Inggris) akan memimpin final Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma.

Sedangkan final Europa Conference League antara Fiorentina vs West Ham United dipimpin oleh Carlos del Cerro Grande (Spanyol). Terakhir, Cheryl Foster (Wales) akan menjadi wasit final Liga Champions Wanita antara Barcelona vs Wolfsburg.

(adp/pur)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →