maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138

Viral Rumah Dengan Pemandangan Langit, Pemilik Tak Pernah Pindah Dinego Rp. 2,5 miliar

Viral Rumah Dengan Pemandangan Langit, Pemilik Tak Pernah Pindah Dinego Rp.  2,5 miliar
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second


Jakarta

Sebuah rumah yang seolah-olah berada di dunia mimpi. Pemandangannya sangat menakjubkan dan ketika sang pemilik menawar Rp 2,5 miliar, sang pemilik tidak melepaskannya.

Tiis ceuli herang panon (kehidupan tenang dan tenteram) adalah istilah bahasa Sunda yang dapat menggambarkan keindahan pemandangan rumah Abah Jajang (73). Lokasinya berada di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, Abah Jajang tinggal di rumah panggung. Namun ini bukan rumah panggung biasa, pemandangan alam yang banyak dikatakan seperti surga kecil di bumi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Rumah dengan view langsung ke air terjun Citambur ini viral setelah ditawar seharga Rp. 2,5 miliar oleh penduduk Jakarta. Namun tawaran itu ditolak oleh pemiliknya.

Meski hanya berupa rumah panggung kayu dan bilik bambu, pemandangan alamnya bak surga dunia, sehingga rumah ini bak vila mewah di kawasan Puncak yang nyaman dan diminati untuk dimiliki. .

Abah Jajang membangun dan menempati rumah tersebut sejak tahun 1995. Sebelumnya, ia tinggal di rumah kayu yang jaraknya sekitar 20 meter dari rumahnya saat ini.

Pemandangan surga di sekitar rumah Abah Jajang di Cianjur (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)

“Dulu Abah tinggal di rumah di sana, sekarang ditempati anak sulung. Sejak tahun 1995, Abah membangun rumah panggung ini menghadap Curug Citambur,” kata Abah Jajang, Sabtu (1/4/2023).

Abah Jajang mengaku awalnya membangun rumah menghadap Air Terjun Citambur agar di masa tuanya bisa bersantai di depan rumah sambil menikmati indahnya pemandangan air terjun setinggi 130 meter itu.

“Abah sengaja datang ke air terjun agar bisa menikmati air terjun setiap hari. Anak cucu Abah ikut bersamanya agar bisa sama-sama menikmatinya. Selain perintah ibu Abah, jangan merubah atau merubah arah rumah..” ucapnya.

“Makanya dari awal pembangunan sampai sekarang, dari awal banyak pohon menghalangi sampai sekarang view jelas, rumah ini masih sama,” lanjut Abah Jajang.

Tak hanya memiliki pemandangan langsung ke air terjun, rumah yang berjarak 200 meter dari Air Terjun Citambur ini juga memiliki pemandangan perbukitan dan alam yang hijau.

Baca artikel selengkapnya di detikJabar

Simak Video “Menanggapi Bupati Cianjur Dituding Selamatkan Dana Bantuan Gempa”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./mis.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Harold Taylor

Learn More →